Dalam Trump Mereka Percaya: Di dalam Web Mitra Global Mencairkan Uang Pada Presiden


Donald Trump
Donald Trump


Bom miliarder dan taipan yang sebelumnya tidak diketahui jumlahnya dari seluruh dunia tiba-tiba menemukan diri mereka dalam posisi yang belum pernah terjadi sebelumnya: Bagaimana Anda bisa menguangkan kemitraan dengan presiden Amerika Serikat? Dari dealmakers ketenaran sampai kesepakatan terbengkalai, temui 36 mini-Trumps di dunia.

Malam sebelum Donald J. Trump menjadi presiden ke-45 Amerika Serikat, Trump International Hotel yang baru dibuka di Washington, D.C., berfungsi sebagai tempat suci de facto ibu kota. Barikade cincin tempat; Jika Anda tidak memiliki kamar atau reservasi, semoga berhasil masuk.

Seperti halnya klub mana pun, cincin eksklusif konsentris eksklusivitas duduk di depan mata, dan satu mulai di dekat bar lobi, yang dilapisi dengan botol Dom PĂ©rignon dan dibungkus dengan bendera Amerika raksasa. Di sana, Hary Tanoesoedibjo, rekan bisnis Trump miliarder Indonesia, duduk di sofa mewah, mengirim SMS dengan rekan miliuner Trump di Dubai, Hussain Sajwani. Akhirnya mereka bertemu, dan Tanoesoedibjo kemudian memasang foto Instagram tentang dirinya sendiri, Sajwani dan istri mereka merogoh kameranya di lobi Trump International Hotel.

Di lantai atas, Phil Ruffin, mitra miliuner Trump di Las Vegas, telah tinggal di akomodasi seharga $ 18.000 per malam. Perawat presiden, Ruffin mengatakan, disediakan untuk presiden terpilih. Ketika kemudian dia mengeluhkan harga ke Trump, presidennya terdiam. Ruffin mungkin membutuhkan uang itu: Istrinya, Oleksandra, mantan Miss Ukraine, telah berhasil melepaskannya dari istri Sajwani karena cinta mereka dengan perhiasan mahal.

Semua mengatakan, setidaknya 14 dari komunitas mitra ini, dari Turki ke India ke Filipina, menghadiri perayaan peresmian tersebut.

"Orang sering berbicara tentang pasangan karena tidak selalu berteman, hampir sama seperti mereka saling eksklusif." Jika Anda pasangan, Anda bukan teman, dan jika Anda seorang teman, Anda bukan pasangan, 'Kata Eric Trump, putra presiden dan co-chief dari Trump Organization, yang sekarang duduk, bersama saudara laki-laki Don Jr., di perhubungan jaringan global ini. "Saya pikir itu cara berpikir yang buruk."

Semua teman ini, tua dan baru, dicampur dengan jumlah daya dan uang yang luar biasa, tidak menghasilkan resep yang bagus untuk tidur delapan jam. Joo Kim Tiah, pewaris Malaysia yang akan segera mengungkap menara Trump terbaru di dunia, di Vancouver, akhirnya mengeluh: "Kalian tahu jam berapa sekarang?"

"Maaf, Mr. Tiah, kita tidak bisa mematikan musiknya," staf hotel menanggapi. "Ini sekali seumur hidup."

Memang itu. Tidak pernah ada presiden Amerika yang diarsipkan dengan aset yang begitu besar dan rumit. Juga tidak ada satu pun yang membawa banyak penggemar kaya yang, karena kesepakatan sebelumnya dan asosiasi merek, berdiri untuk menuai keuntungan secara real time, seperti yang diputuskan oleh presiden.

Untuk lebih memahami jaringan global ini, Forbes melihat ke dalam 36 mitra ini, melakukan perjalanan ke lima negara untuk mewawancarai lebih dari selusinnya. Dalam prosesnya kami membuat penemuan berikut:

- Mitra bisnis potensial di Rusia mengatakan bahwa dia menukar pesan dengan keluarga Trump baru-baru ini seperti bulan Januari.

--Ruffin dan Organisasi Trump mempertimbangkan sebuah kasino Trump di Las Vegas, mungkin didukung oleh koneksi kereta api berkecepatan tinggi yang didukung federal ke Los Angeles - sebuah masalah yang menurut Ruffin didiskusikan dengan presiden sendiri.

- Mitra Trump di Indonesia, Hary Tanoesoedibjo, bermaksud menggunakan buku pedoman Trump untuk menjadi presiden negara berpenduduk mayoritas keempat di dunia dalam waktu sepuluh tahun - dan baru-baru ini dituduh berperan dalam dugaan rencana untuk membingkai sebuah puncak. Pejabat pemerintah Indonesia untuk pembunuhan

- Sikap Trump terhadap umat Islam memacu, sebagian, sebuah perseteruan keluarga di antara rekan-rekannya di Turki.

Tapi mungkin berita gembira paling menarik datang secara agregat. Jaringan Trump meluas ke setidaknya 19 negara. Dan orang-orang ini (ya, mereka semua laki-laki) berbagi seperangkat ciri yang konsisten, bahkan saat pengembang properti pergi. Kelompok ini kaya raya - tujuh adalah anggota daftar milisi Forbes; Lebih banyak klaim status centimillionaire. Mereka merefleksikan pasangan mereka - sebuah pemasaran bombastis, hubungan gaya dan politik yang terlalu hebat.

Dan semua dari mereka mencoba untuk mencari tahu, ke berbagai tingkatan, bagaimana cara memberi uang pada presiden ke-45.

ERIC TRUMP MOTIONS ke TV kecil di sudut kantornya di Trump Tower. "Jika saya menyalakan TV - ayo kita lihat - saya berani bertaruh bahwa [ayah saya] akan berada di layar dalam beberapa cara, bentuk atau bentuk." Dia mengambil remote control dan mengklik tombol power. Seorang jangkar, yang baru saja beristirahat sejenak, menatap langsung ke kamera: "Sidang di pengadilan federal hari ini dapat memungkinkan ratusan orang yang dideportasi di bawah hak Presiden Trump -"

Eric tersenyum saat mematikan kotaknya. "Saya melihat dia di sana sepanjang hari, setiap hari Dan saya menyadari betapa besar besarnya keputusan yang dia buat dan hal-hal yang dia miliki di piringnya."

Kehadiran ayahnya di bisnis ini melampaui televisi kantornya. Pada bulan Januari, Trump berdiri di Trump Tower dan mengumumkan bahwa dia menyerahkan kendali bisnisnya kepada anak-anaknya sebagai bagian dari upaya untuk memisahkannya dari kepresidenannya - meskipun dengan menempatkan asetnya dalam kepercayaan, dia benar-benar hanya memarkirkan kepemilikannya. Bukan divestasi dari mereka. Dan karena dia tahu persis aset apa yang ada dalam kepercayaan, itu tidak lain adalah buta.

Sebulan kemudian, Eric tampaknya mengakui dilema ini. Satu menit, dia berjanji untuk tidak pernah membicarakan bisnis dengan ayahnya saat dia bertugas di Gedung Putih. Kurang dari dua menit kemudian, dia mengatakan akan memperbarui ayahnya di perusahaan keuangan "mungkin setiap tiga bulan."

Dia juga mengklaim bahwa bisnis tersebut menindaklanjuti rencana untuk menyerahkan keuntungan di hotelnya dari pejabat asing ke Departemen Keuangan A.S., meskipun mitra bisnis Trump di Las Vegas mengatakan bahwa tidak ada hal seperti itu yang terjadi di hotel mereka. Ikrar tersebut dimaksudkan untuk menyelesaikan masalah bahwa presiden akan melanggar Klausul Emiten dalam Konstitusi, sebuah dokumen pendirian Amerika yang nyaris tidak dilelang yang melarang pejabat federal menerima "hadiah, jabatan, jabatan, atau jabatan apapun, entah dari mana pun, dari Raja, pangeran, atau negara asing. " Sekelompok ahli hukum dan pakar etika bipartisan telah memulai proses menuntut Suber Trump. "Dia memiliki semua konflik kepentingan yang dimilikinya sebelumnya," kata Richard Painter, mantan pengacara etika utama George W. Bush, yang merupakan salah satu pengacara yang menentangnya dalam tuntutan tersebut.

Beberapa mitra asing Trump sudah menemukan diri mereka populer secara politis di negara asal mereka. Presiden kuat Filipina, Rodrigo Duterte, menunjuk rekan Trump Jose Antonio untuk melayani sebagai utusan khusus ke Amerika Serikat tepat sebelum kemenangan November Trump. Di India, miliarder Mangal Lodha sedang mengembangkan bangunan Trump setinggi 75 lantai sambil menjabat sebagai wakil presiden daerah dari sebuah partai politik besar. Tanoesoedibjo Indonesia sedang membangun sebuah berikut saat dia mempertimbangkan sebuah keputusan presiden.

"Kami memiliki hubungan yang luar biasa dengan orang-orang yang kami kerjakan," kata Eric Trump. "Anda menginginkan seseorang yang mempercayai Anda, Anda ingin bisa mempercayainya."

Joo Kim Tiah, anak seorang konglomerat finansial di Malaysia, meluncurkan menara Trump baru di Vancouver pada bulan Februari. Jamel Toppin
Joo Kim Tiah, anak seorang konglomerat finansial di Malaysia, meluncurkan menara Trump baru di Vancouver pada bulan Februari.

Untuk semua yang kebingungan seputar bagaimana terlepasnya presiden dari bisnisnya, dari perspektif manajemen, sedikit yang telah berubah untuk mitra asing. Meskipun 85% kekayaan Donald Trump senilai $ 3,5 miliar terbungkus dalam bangunan dan lapangan golf yang stabil di Amerika Serikat, bagian paling dinamis dari bisnisnya adalah kesepakatan perizinan dan pengelolaan luar negerinya, yang mengumpulkan sekitar 3% sampai 5% dari pendapatan tanpa Menambahkan risiko apapun Dan Eric dan Donald Jr telah bertahun-tahun menjabat sebagai pramuka, menghasilkan ratusan ribu mil untuk menemukan dan menutup kemitraan asing. "Dia memberi anak-anaknya banyak otonomi untuk membuat keputusan perusahaan," kata Paulo Figueiredo Filho, yang bermitra dengan Trumps di Brasil. "Mereka sudah melakukan 90% bisnis, bahkan sebelum kepresidenan."

The Trump fils mengambil pendekatan informal untuk memeriksa mitra potensial, mengandalkan, seperti ayah mereka, sama seperti usus sebagai angka dan analisis. "Kami sedikit perusahaan kecil karena sebagian besar barang ini, kami hanya melakukan sendiri," kata Eric. "Kriteria pertama yang kita lihat jika kita akan melakukan sesuatu dengan orang lain adalah 'Apakah mereka orang baik?' ... Begitulah cara kerjanya. Jika Anda melihat dokumen, jika Anda melihat kontrak, ada sesuatu yang sangat salah. "

Merek menarik jenis pasangan tertentu - mencolok dan ambisius. Di Filipina, Jose dan Robbie Antonio juga merancang sebuah beachclub dengan Paris Hilton. Hussain Sajwani dari Dubai telah menghasilkan kekayaan senilai $ 3,7 miliar yang menjual real estat dan bermain-main dengan pengaya mewah, termasuk BMW dan Lamborghini. Di Rusia, Emin Agalarov bekerja bersama ayah miliardernya, Aras, dalam proyek real estat, sementara juga moonlighting sebagai bintang pop (Trump pernah membuat cameo di salah satu video musiknya).

Ini bukan jenis pengusaha yang mengabaikan fakta bahwa mereka sekarang terikat pada orang yang paling terkenal dan kontroversial di dunia. Organisasi Trump sendiri telah menunjukkan bagaimana memanfaatkan momen tersebut. Selama akhir pekan peresmian, para tamu mengerumuni hotel Trump di Washington, D.C., membayar lebih dari $ 70.000 untuk menginap empat malam. Di resor Trump's Mar-a-Lago di Palm Beach, biaya inisiasi dilaporkan melonjak dari $ 100.000 sampai $ 200.000 di bulan Januari. Properti ini sekarang bernilai sekitar $ 175 juta, sekitar 15% lebih banyak dari enam bulan yang lalu, karena signifikansi historisnya meningkat nampaknya minggu ini.

"Dari sudut pandang bisnis, apakah kepresidenan menguntungkan?" Eric Trump mengatakan. "Anda harus melihatnya dua arah, jika Anda berbicara tentang aset yang ada, mereka melakukan hal yang menakjubkan. Jika Anda berbicara secara keseluruhan, kami telah melakukan pengorbanan untuk memungkinkan dia - dan dia telah membuat Pengorbanan untuk memungkinkan dia - untuk mengambil kantor terbesar di dunia. "

Ditto untuk rekan-rekannya. Para kru yang berkeliling pelantikan sangat tergetar, keduanya memiliki kedekatan dengan kekuatan dan peluang yang mungkin ada. Agalarov mengatakan bahwa dia mungkin akan bekerja di Menara Trump di Rusia jika bos real estat A.S. tidak meluncurkan kampanyenya. Seorang mitra yang berbeda di negara bagian Georgia mengatakan Organisasi Trump meminta untuk membatalkan kesepakatannya untuk mematuhi Klausul Konstitusi. (Tidak jelas mengapa Organisasi Trump menganggap kesepakatan Georgia-nya akan menyebabkan masalah konstitusional namun tidak melibatkan kemitraan asing aktif Trump lainnya. Seorang pengacara Organisasi Trump tidak akan berkomentar.) Dan tepat sebelum dia memasuki Gedung Putih, Trump mengatakan bahwa Hussain Sajwani menawarkan Dia $ 2 miliar untuk kesepakatan baru yang ditolak presiden.

Di Istanbul, keluarga Dogan mencoba mengakhiri kesepakatannya dengan Trump. Di Toronto, rekan-rekannya dilaporkan mencoba mengeluarkan nama Trump dari salah satu bangunan mereka.

Sebagian besar mitra terus menjanjikan dukungan mereka - secara pribadi jika tidak dipublikasikan. "Saat ini merek Trump lebih kuat di seluruh dunia," kata Agalarov. Perasaan keras apa pun tentang menara yang dibatalkan? "Begitu Pak Trump terpilih, kami mengirim surat ucapan selamat, yang mereka jawab, dan kami bertukar teks," tambah Agalarov. "Dia tidak melupakan teman-temannya."


Comments

Popular posts from this blog

Cai Lun (Ts'ai Lun) inventor of Paper Materials

Gutenberg johan printing press Inventor

Peran Sastra Dalam Revolusi